Sunday, July 01, 2012

RGB Semakin Siap

Minggu, 1 Juli 2012

Ririungan Gitar Bandung (RGB) yang digadang akan menjadi pembuka gelaran dwitahunan KlabKlassik yaitu Classical Guitar Fiesta (CGF) nanti, semakin mempersiapkan dirinya. Berbekal persiapan empat kali latihan hingga hari-H, pertemuan ketiga kemarin RGB mulai menyimulasikan posisi bermain.


RGB yang akan memainkan Romance karya Wolfgang Amadeus Mozart ini, akhirnya mendapat angka peserta finalnya: sebelas orang. Ini diputuskan setelah beberapa kali tambal sulam pemain. Pada akhirnya ada yang memutuskan tetap ikut, adapun yang mundur oleh sebab berbagai alasan. Hal tersebut bisa dibilang wajar terjadi mengingat ensembel gitar untuk umum ini tidak mengenal keanggotaan terikat. Orang boleh bebas datang dan pergi. Yang mengikat satu-satunya adalah keinginan untuk tampil di panggung kelak saja. 

Sebelas pemain ini, diputuskan pula, nanti akan dipimpin oleh Sutrisna yang berperan sebagai konduktor. Ini menjadi urgensi tersendiri karena kata Kang Trisna sendiri, "Temponya sering tambah cepat di tengah-tengah." RGB formasi untuk CGF ini terhitung diisi pemain yang amat beragam. Ada Lalang yang masih SD, hingga Rendy yang sudah berprofesi sebagai guru gitar. Di antaranya terdapat para pemain yang tersebar di SMP, SMA, hingga kuliah.

Semoga RGB yang disiapkan dalam waktu relatif singkat ini, bisa membuka CGF 2012 dengan meriah!

No comments:

Selamat datang di blog klabklassik, tempat dimana kita bisa berbagi apresiasi, edukasi dan informasi seputar musik klasik.

Dalam ruang maya ini, stereotip tangguh tentang eksklusivitas, kekakuan, dan tak membumi-nya musik klasik akan sama-sama kita upayakan agar cair lewat proses berbagi yang hangat, terbuka, santai, dan penuh cinta.

Mari mengapresiasi dengan hati, lalu ciptakan ruang musik klasikmu sendiri.