Wednesday, May 04, 2011

Ririungan Gitar Bandung: Persiapan Menuju Crafty Days #5

Tanggal 14 dan 15 Mei ini, Tobucil kembali mengadakan acara tahunan Crafty Days. Acara semacam bazaar dan workshop handmade itu, menyisipkan juga acara musik di dalamnya. Beberapa penampil sudah dikonfirmasi untuk meramaikan diantaranya Ammy Alternative Strings, Grace and Tesla, Yustinus Ardhitya, dan "home band" Tobucil, yakni KlabKlassik. Menghadapi acara akbar ini, -terutama juga karena Tobucil berulangtahun kesepuluh- KlabKlassik terlihat melakukan persiapan secara serius lewat salah satu programnya yaitu latihan bersama ensembel Ririungan Gitar Bandung (RGB).

Ensembel RGB menyiapkan diri menghadapi Crafty Days #5

Pada sesi latihan kemarin, RGB dihadiri oleh enam orang yakni Pak Ato, Aldi, Mas Yunus, Haris, Taqqya, dan Ilham. Kesemuanya berencana menampilkan empat karya pada Crafty Days nanti. Selain Canarios dari Gaspar Sanz yang rutin dilatih belakangan, RGB juga akan memainkan La Cumparsita dari G. Rodriguez Matos, Air on G String dari J.S. Bach, dan Drive My Car dari The Beatles. Format penampil RGB adalah "ririungan", jadi setiap lagu bisa dimainkan oleh bersepuluh atau bisa saja cuma dimainkan berempat. Bebas saja, tergantung siapa yang siap.

Selain RGB, akan tampil pula bintang tamu utama yaitu Ammy Alternative Strings. Ensembel pimpinan Ammy Kurniawan (violinis 4 peniti) ini, menghadirkan kumpulan pemain biola muda yang atraktif dan improvisatif, menghadirkan karya-karya yang menghibur dan seringkali bluesy. Jangan sesekali lewatkan Crafty Days #5 tanggal 14-15 Mei nanti. Musik sendiri akan hadir pada tanggal 15 Mei-nya, pukul 15.00 sampai selesai.

Salah satu penampilan Ammy Alternative Strings (Ammy: Tengah)

No comments:

Selamat datang di blog klabklassik, tempat dimana kita bisa berbagi apresiasi, edukasi dan informasi seputar musik klasik.

Dalam ruang maya ini, stereotip tangguh tentang eksklusivitas, kekakuan, dan tak membumi-nya musik klasik akan sama-sama kita upayakan agar cair lewat proses berbagi yang hangat, terbuka, santai, dan penuh cinta.

Mari mengapresiasi dengan hati, lalu ciptakan ruang musik klasikmu sendiri.