Tuesday, February 16, 2010

Latihan Ririungan Gitar Bandung Jilid Dua






Siang itu, pukul satu, akhirnya ensembel gitar Ririungan Gitar Bandung (RGB) melaksanakan latihan. Setelah libur dua minggu karena terbentur minggu kelima, RGB kembali berkumpul. Yang datang siang itu hanya sedikit, tak sebanyak biasanya, kemungkinan besar karena hujan yang sedang sering-seringnya melanda Kota Bandung belakangan. Latihan diikuti oleh Royke, Mas Yunus, Ina, dan saya sendiri. Untungnya, masing-masing dari keempat orang tersebut, memainkan peranan gitar yang berbeda-beda, sehingga bisa saling mengisi dan melengkapi. Kebetulan lagi, lagu If I Fell dari The Beatles yang diaransemen oleh Mas Yunus tersebut, memang ditujukan oleh empat gitar.

Latihan ternyata berlangsung lancar, dan karya tersebut sukses diselesaikan, meski beberapa kali tidak kedengaran karena gangguan hujan. Kang Trisna dan beberapa anak dari STT Tekstil juga menyaksikan latihan tersebut, namun karena tidak membawa gitar, jadinya tidak bisa bergabung berlatih. Sayang sekali yang hadir memang kurang banyak, jadinya terlalu cepat kalau menyimpulkan bahwa lagu ini telah sukses dibawakan. Perlu pembuktian lebih panjang, perlu perjuangan yang lebih keras. Sekedar mengingatkan, Insya Allah, November ini RGB akan konser dalam tajuk RGB: Tribute to Beatles. Latihan berikutnya akan digelar 28 Februari 2010. Semoga sukses, semoga diberkati Bach.




Photoshot: Wahdini Degayanti

No comments:

Selamat datang di blog klabklassik, tempat dimana kita bisa berbagi apresiasi, edukasi dan informasi seputar musik klasik.

Dalam ruang maya ini, stereotip tangguh tentang eksklusivitas, kekakuan, dan tak membumi-nya musik klasik akan sama-sama kita upayakan agar cair lewat proses berbagi yang hangat, terbuka, santai, dan penuh cinta.

Mari mengapresiasi dengan hati, lalu ciptakan ruang musik klasikmu sendiri.