Tuesday, February 16, 2010

Selamat Ulang Tahun, KlabKlassik String Trio



KlabKlassik String Trio (KKST) adalah kelompok instrumen dawai yang beranggotakan Afifa Ayu (violin/vokal), Azisa Noor (cello), dan Syarif Maulana (gitar). Jika pernah menyaksikan Musik Sore Tobucil (MST) beberapa edisi, maka kelompok bertiga ini beberapa kali sempat mengisi. Berhubung ketiganya aktif dalam kegiatan Tobucil, maka bolehlah jika KKST ini dibilang sebagai “home musician”-nya Tobucil. Selain itu, KKST ini juga bisa disebut sebagai sisi entertainment dari KlabKlassik sendiri. Nah, berkaitan dengan itu, KKST, di hari valentine kemarin, diperingati sebagai ulang tahunnya yang kesatu. Dulu, KKST didirikan di kala valentine tahun 2009, dimana KKST bermain untuk kafe Lara Jonggrang, Jakarta. Dulu, KKST cuma punya lima belas repertoar untuk dua jam permainan, sehingga mesti diulang-ulang lagunya, atau dipanjangkan hingga 10 menit per lagu. Sekarang, Alhamdulillah, lagunya sudah lebih beragam, dan tak perlu secara berlebihan memanjangkan lagu per lagunya. KKST punq dalam setahun terakhir, sudah tampil di beberapa acara, seperti even pernikahan, reguler, launching, konser musik klasik, dan seminar.

Valentine kemarin, KKST tampil lagi. Sekarang di Kafe 3 E’s View, Dago Pakar. Tampil bertiga dalam suasana remang-remang, KKST memainkan sekitar dua puluh lima lagu yang bercampur antara pop, jazz, ataupun klasik. Jangan lupa, bahwa Afifa sang violinis juga, bisa menyanyi dengan suara sopran. Jangan heran jika sesekali datang ke Tobucil, format musik kamar ini sedang berlatih ataupun membuat berisik beranda.



Photoshot: Wahdini Degayanti

No comments:

Selamat datang di blog klabklassik, tempat dimana kita bisa berbagi apresiasi, edukasi dan informasi seputar musik klasik.

Dalam ruang maya ini, stereotip tangguh tentang eksklusivitas, kekakuan, dan tak membumi-nya musik klasik akan sama-sama kita upayakan agar cair lewat proses berbagi yang hangat, terbuka, santai, dan penuh cinta.

Mari mengapresiasi dengan hati, lalu ciptakan ruang musik klasikmu sendiri.