Wednesday, January 20, 2010

Partitur Galih dan Ratna, aransemen Yunus Suhendar

Jika menonton konser Ririungan Gitar Bandung (RGB) pada 20 November kemarin, pasti ingat sosok Mas Yunus Suhendar yang bermain gitar solo dengan menampilkan karya aransemennya sendiri. Aransemen tersebut diangkat dari tema lagu populer karya Guruh Soekarno Putra berjudul Galih dan Ratna. Aransemennya terbilang rumit, atraktif, tapi juga harmonis. Sedari dulu, Mas Yunus telah didesak untuk menuliskan karya aransemennya oleh para awak KK, agar banyak orang bisa memainkannya. Akhirnya, ia pun sukses menuliskannya. Silakan klik di sini untuk mengunduhnya secara gratis. Pesan bagi yang kemudian menampilkannya, sebagai rasa hormat kita bagi Mas Yunus, alangkah baiknya jika kita menyebutkan atau menuliskan nama Yunus Suhendar pada setiap penampilan kita yang melibatkan aransemen tersebut. Selamat mencoba, semoga diberkati Bach.

No comments:

Selamat datang di blog klabklassik, tempat dimana kita bisa berbagi apresiasi, edukasi dan informasi seputar musik klasik.

Dalam ruang maya ini, stereotip tangguh tentang eksklusivitas, kekakuan, dan tak membumi-nya musik klasik akan sama-sama kita upayakan agar cair lewat proses berbagi yang hangat, terbuka, santai, dan penuh cinta.

Mari mengapresiasi dengan hati, lalu ciptakan ruang musik klasikmu sendiri.