Monday, October 19, 2009

Bandung String Camp

Pada Januari 2010 mendatang, Classicorp Indonesia akan mengadakan Bandung String Camp, sebuah program pendidikan untuk meningkatkan kualitas permainan maupun pengajaran alat musik gesek (string) di Indonesia, terutama di kota Bandung.

Melihat pesatnya pertumbuhan peminat alat musik ini, Classicorp bermaksud membuka berbagai kesempatan bagi musisi-musisi muda maupun musisi amatir yang menekuni alat musik biola, biola alto, cello dan kontrabas untuk meningkatkan wawasan, pengetahuan maupun kemampuan teknis mereka. Ini dilakukan dengan mengundang beberapa musisi yang kompeten dari negara tetangga seperti Singapura dan Malaysia untuk membagikan ilmu yang mereka miliki.

Dilangsungkan selama 3 hari, program ini dibuka untuk instrumen biola, biola alto, cello dan musik kamar. Selain master class, dalam program ini akan juga diadakan lokakarya (workshop) dan program diskusi, sehingga program ini bisa diikuti tidak hanya oleh musisi tingkat tinggi, melainkan juga musisi-musisi pemula dan muda yang baru menekuni instrumen tersebut di atas. Untuk pilot project ini, Classicorp mengundang Brian Larson, anggota Malaysian Philhamornic Orchestra dan Leslie Tan, anggota T’ang Quartet yang ternama dan pengajar di Yong Siew Toh Conservatory, Singapura, untuk membagikan ilmu yang mereka miliki.



Informasi selengkapnya mengenai kegiatan ini dapat diakses melalui homepage Classicorp

No comments:

Selamat datang di blog klabklassik, tempat dimana kita bisa berbagi apresiasi, edukasi dan informasi seputar musik klasik.

Dalam ruang maya ini, stereotip tangguh tentang eksklusivitas, kekakuan, dan tak membumi-nya musik klasik akan sama-sama kita upayakan agar cair lewat proses berbagi yang hangat, terbuka, santai, dan penuh cinta.

Mari mengapresiasi dengan hati, lalu ciptakan ruang musik klasikmu sendiri.