Monday, June 15, 2009

KlabKlassik di Walagri Classic Club: Peran Gitar dalam Musik Klasik

Gitar merupakan salah satu instrumen musik yang populer. Namun benarkah kepopulerannya itu menumbuhkan satu stereotip bahwa: gitar adalah alat musik yang mudah dimainkan? Musik klasik identik dengan instrumen gesek dan piano, adakah peran gitar disana? Lalu bagaimana strategi pembelajaran yang efektif lagi optimal? Lantas, bagaimana masa depan gitar di tengah centang perenang dunia permusikan sekarang?

Ikuti seminarnya!

Hari dan tanggal: Sabtu, 20 Juni 2009
Jam: 09.00-11.00 pagi

Lokasi: Aula RS. Boromeus, Jl. Surya Kencana no. 2


Pembicara: Tono Rachmad (pengajar Seni Musik UPI), Hendry Nusantara (pengajar Seni Musik UPI), Syarif Maulana (koordinator KlabKlassik), Bilawa A. Respati (gitaris klasik)
Pengisi acara : Bilawa A. Respati, KlabKlassik Guitar Ensemble, Mawar Music Course Guitar Ensemble, UPI Guitar Ensemble
Partisipasi : Rp. 5.000 untuk anggota, Rp. 10.000 untuk non-anggota. Cara menjadi anggota adalah mendaftarkan diri ketika acara, dengan biaya Rp. 10.000

No comments:

Selamat datang di blog klabklassik, tempat dimana kita bisa berbagi apresiasi, edukasi dan informasi seputar musik klasik.

Dalam ruang maya ini, stereotip tangguh tentang eksklusivitas, kekakuan, dan tak membumi-nya musik klasik akan sama-sama kita upayakan agar cair lewat proses berbagi yang hangat, terbuka, santai, dan penuh cinta.

Mari mengapresiasi dengan hati, lalu ciptakan ruang musik klasikmu sendiri.