Sunday, March 22, 2009

Akhirnya di-Up Date juga

Setelah lebih dari satu bulan tercampakkan, blog ini akhirnya mendapat sentuhan. Alasan tentu ada, tapi permintaan maaf lebih dulu kami kemukakan. Blog ini tidak di-update karena alasan yang mungkin patut diterima tapi mungkin juga tidak. Yang mungkin patut diterimanya adalah kenyataan bahwa di Bandung belakangan ini minim even musik klasik, sehingga kami kekurangan bahan untuk memperbaharui tulisan. Tapi sebenarnya jika kami lebih kreatif, harusnya hal tersebut bukan menjadi alasan utama untuk tidak memunculkan berita. Sayangnya, ternyata, memang kami kurang kreatif. Tak dapat dipungkiri bahwa basis komunitas mempunyai kekuatan dalam kohesivitas sesama. Tapi di sisi lain, kelemahan komunitas adalah kenyataan bahwa ketiadaan pengikat formal membuat masing-masing anggotanya bergerak sesuai kesadaran. Lantas, jika kesadaran tidak sedang timbul, maka komunitas itu sendiri otomatis melemah. Dengan jujur, kami mengakui, bahwa ketiadaperbaharuan blog ini diakibatkan oleh kesadaran yang sedang minim dari updaters. Dengan sepenuh hati kami minta maaf, dan berharap bisa mengupdate blog ini sesuai janji kami dahulu: setiap Senin. Jikalau ada ketidaksadaran lagi seperti sebelumnya, maka sudah selayaknya kami memikirkan solusi alternatif agar blog tetap dapat dinikmati. Viva la Musica!

No comments:

Selamat datang di blog klabklassik, tempat dimana kita bisa berbagi apresiasi, edukasi dan informasi seputar musik klasik.

Dalam ruang maya ini, stereotip tangguh tentang eksklusivitas, kekakuan, dan tak membumi-nya musik klasik akan sama-sama kita upayakan agar cair lewat proses berbagi yang hangat, terbuka, santai, dan penuh cinta.

Mari mengapresiasi dengan hati, lalu ciptakan ruang musik klasikmu sendiri.